Home / S2- Manajemen
2 Tahun
S2
Bahasa Indonesia
M.E
39 - 48 SKS
Permintaan pasar lulusan magister manajemen dewasa ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki Excellence, Commitment, Entrepreneurship, and Leadership (Excel). Namun, itu belum cukup! Sebab bisnis itu harus menganut prinsip Triple Bottom Line, artinya bisnis yang berhasil mutlak dapat menciptakan profit significance, community development, dan environmental sustainability yang tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya.
Sifat pendidikan adalah ilmu terapan di bidang manajemen (applied science) dengan praktik dan permasalahan bisnis sebagai kasus pengkajian dan penelitian. Sesuai dengan karateristik pendidikan, program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur ini memberikan kesempatan kepada peserta yang berasal dari kalangan praktisi dan exsekutif bisnis yang telah memiliki kemampuan manajerial untuk mengikuti pendidikan secara terstuktur dan terjadwal bedasarkan panduan akademik yang di rancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas tinggi dan siap terap.
Lingkungan bisnis yang berubah (chaos), investasi sumberdaya manusia menjamin keberhasilan bisnis untuk tumbuh dan berkembang kokoh. Sumberdaya manusia yang berkualitas merupakan kunci keberhasilan setiap bisnis. Sejalan dengan itu, program Magister Manajemen senantiasa berperan secara aktif dalam menciptakan tenaga-tenaga profesional yang bermutu dan berupa untuk menjadi center of excellence yang menawarkan pendidikan dan penelitian di bidang manajemen, yang berlandasan ilmu pengetahuan, etika dan budi pekerti luhur.
Filosofi tersebut mendasari Visi program Magister Manajemen, yaitu menjadi program pascasarjana terdepan dalam bidang manajeman, melayani kebutuhan para profesional akan pendidikan lanjutan dalam bidang tersebut, dan menjadi acuan dalam kajian manajemen dan bisnis, baik dalam lingkup nasional, regional, maupun internasional.
PEMINATAN
Bidang konsentrasi manajemen pemasaran akan memperdalam dan mengkaji tentang permasalahan, tekhnik dan strategi pemasaran baik di pasar lokal maupun global dengan menggunakan kasus-kasus pemasaran aktual yang selanjutnya dapat dikembangkan manjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
PEMINATAN
Topik konsentrasi manajemen keuangan mempelajari analisa, strategi operasi yang berkaitan dengan risk dan return sesuai dengan kondisi investasi dan portofolio bisnis nasional dan internasional. Untuk melengkapi pengkajian tersebut akan dipelajari pengetahuan dan wawasan manajemen keuangan yang di butuhkan oleh perilaku bisnis sesuai dengan kebutuhannya. Pada bidang kajian ini akan digunakan rujukan teori keuangan terbaru dan kasus-kasus aktual yang menjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
PEMINATAN
Konsentrasi sistem informasi manajemen (SIM) diharapkan dapat membantu chief information (CIO), dalam menjamin lancarnya implementasi teknologi informasi (TI), sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pengoprasiaan dan pengembangan bisnis sehari-hari. Hal ini sangat penting sebab penggunaan sistem informasi secara strategis merupakan ciri perusahaan di masa datang.
PEMINATAN
Konsentrasi manajemen pendidikan merupakan perpaduan antra kurikulum bisnis dan pendidikan. Diharapkan mereka yang mengikuti konsentrasi ini akan mampu menjadi manajer sekolah yang berorientasi kepada keselarsan antara misi pendidikan dan bisnis.
PEMINATAN
Bebagai perusahaan dan startup masa kini membutuhkan programmer handal untuk menjadi core utama dari proses pelaksanaan bisnisnisnya, sebut saja unicorn seperti Gojek, Tokopedia dan Traveloka yang sukses berkat banyak programmer dibelaka
Pada konsentrasi akan dipelajari semua pengetahuan, metode dan teknik manajemen SDM seperti pengaturan kerja, organisasi industri, kompensasi, dan produkfitas serta permasalahan aktuak dalam bidang SDM dengan menggunakan teori terbaru dan menggunakan teori terbaru dan menggunakan kasusu-kasus aktual yang selanjutnya dapat dikembangkan menjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.