Search
Close this search box.

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

Corporate Public Relations

Dalam profesi seorang Corporate PR selain harus terampil menyampaikan presentasi lisan, membuat Press Release, mampu menjalin relasi dengan publik, juga harus mahir merancang strategi komunikasi perusahaan yang baik dan terencana. Saat ini, bidang ke-PR-an semakin memperluas peranannya, dengan telah memasuki wilayah Marketing dan juga Corporate Public Relations.

Peluang karir Corporate Public Relations :

Praktisi Corporate PR, Dosen, PR Marketing, Communication Director, Speech, Writers, Media Relations Manager, Community Relation Manager, Public Affairs

Dengan kurikulum inti :

Corporate Public Relations, Marketing Public Relations dan CSRCrisis ManagementPlanning and Evaluations of Public Relations

 

Marketing Communications

Profesi Praktisi Marketing Communication adalah profesi yang memiliki teknik untuk menyiapkan dan mendapatkan produk (barang atau jasa) yang baik dengan kualitas yang baik didalam situasi dan tempat yang baik dan mendapatkan keuntungan dalam sebuah penjualan / kegiatan. Oleh karena itu, Marketing bukan hanya sekedar sebuah tugas untuk menjual produk, namun Marketing lebih mengarah kepada apa yang akan dijual, bagaimana cara menjualnya dan dimana tempat produk tersebut akan dijual.

Peluang karier Marketing Communications :

Praktisi Markom, Dosen, PR Officer, PR Executive, PR Counselor, PR Manager, Press Relations Officer, Corporate Communication Head, Marketing Communication Manager, VIP External Affair, Investor Relations Manager, Corporate Secretary, Publisher

Dengan kurikulum inti :

Marketing Communications Multikultural, Integrated Marketing Communications, Digital Marketing Communications, Brand Equity

 

Media Industry Communications

Komunikasi Industri Media  Magister Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur menggabungkan pemikiran analitis dan kreatif. dimana Konsentrasi ini menyiapkan mahasiswa untuk menguasai konsep dan teori dalam bidang pengetahuan spesialis dan mendalam  mengenai pengelolaan komunikasi industri media. Selain itu mahasiswa Konsentrasi ini diajarkan tentang bagaimana mengelola kelebihan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam proses penyelenggaraan lembaga dan kegiatan jurnalistik industri media komunikasi.

Peluang karier Komunikasi Industri Media :

Dosen, Pemimpin Media, Manajer Produksi dan Komunikasi Pemasaran Media, Konsultan Media, Produser Program TV dan Radio, Advertising Manager

Dengan kurikulum inti :

Integrated Marketing Communications, Media Industry Management, Political Communication, Media Studies